A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

PROGRAM KELUARGA HARAPAN, BENTUK KEPEDULIAN PEMERINTAH KEPADA MASYARAKAT

PROGRAM KELUARGA HARAPAN, BENTUK KEPEDULIAN PEMERINTAH KEPADA MASYARAKAT
*Bupati H.T Alaidinsyah serahkan secara simbolis

 

Humas - Penyaluran dana program keluarga harapan (PKH) bagi keluarga sangat miskin (KSM) di Kabupaten Aceh Barat terus di gulirkan. PKH merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan dari Kementerian Sosial R.I dengan memberikan bantuan tunai bersyarat (pendidikan & kesehatan) kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM). Tujuan PKH adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM terutama pada kelompok masyarakat miskin.

Untuk tahap ketiga ini, Bupati Aceh Barat H.T Alaidinsyah meninjau langsung dan menyerahkan secara simbolis kepada salah seorang KSM yang berasal dari Kecamatan Arongan Lambalek, yang turut disaksikan unsur Muspida setempat pada senin (2/11) bertempat di kantor pos Samatiga.

Dikabupaten Aceh Barat jumlah penerima PKH Tahun 2015 sebanyak 4.239 KSM yang terbagi dlm 12 kecamatan, sedangkan dana yg disalurkan pada tahap 3 ini sebesar Rp. 1,6 miliar lebih, sementara total dana yang telah disalurkan sampai dengan tahao 3 lebih dari Rp.7,7 miliar.

Bupati H.T Alaidinsyah mengatakan, Program PKH merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang dikatagorikan berhak menerimanya "penyaluran bantuan ini sebagai wujud meringankan ekonomi keluarga, semoga dana yang diterima dapat dipergunakan dengan baik" sebutnya kepada ibu-ibu yg sedang mengantri pembagian.

PKH telah hadir di kabupaten Aceh Barat sejak tahun 2013, dengan fokus sasaran kepesertaan yaitu KSM yg memiliki komponen ibu hamil, balita dan pelajar dari tingkat SD sampai SMA.

Nilai bantuan yang terima pertahun bervariasi tergantung komponen yg terdapat dalam KSM yang dibagi dalam 4 tahap. nilai terendah dimulai dari Rp.950.000,- untuk komponen 1 orang pelajar SD dan tertinggi Rp. 3.700.000,- untuk KSM yg memiliki komponen komplek seperti ibu hamil, balita dan pelajar.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam penyerahan tersebut diantaranya, Danrem 012/TU Kol. Ruruh, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat H. Kamarudin, SE, Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Jaka Sutanta, Kapolres Aceh Barat AKBP. Teguh Priambodo, Kajari Meulaboh Ahmad Sirajuddin, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Meulaboh Alex Adam, SH dan unsur pemkab Aceh Barat lainnya.